Artikel

Pelatihan Alih Teknologi dan Informasi oleh Dinas Kelautan dan Perikanan DIY

24 Juni 2021 08:07:19  Tita Suwening Apriani  172 Kali Dibaca  UMKM

infoPleret- Senin 31 Mei 2021,bertempat di halaman masjid Riyadhus Sholihin Gunungan 17 orang anggota PKK Padukuhan Gunungan mengikuti Pelatihan Alih Teknologi dan Informasi (ATI) dari Dinas Kelautan dan Perikanan DIY.

Adapun tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan pengetahuan warga masyarakat , sehingga mampu mempunyai keterampilan memasak mengolah masakan berbahan ikan dan bahan asli. Tentunya hasil dari pelatihan ini dapat dijadikan lahan membuka usaha baru guna menambah pendapatan keluarga, membuka usaha di bidang olahan hasil perikanan maupun konsumsi.
Acara diawali dengan sambutan oleh Lurah Kalurahan Pleret Bapak Taufiq Kamal. S.Kom, M.Cs. Dalam sambutannya beliau berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk kemudian menjadi referensi ragam inovasi bisa tercipta makanan khas dari Kalurahan Pleret.
Dalam kesempatan tersebut hadir pula Anggota DPRD DIY Bapak Aslam Ridho dalam sambutannya beliau mengutarakan pentingnya membangun SDM melalui pelatihan-pelatihan semacam ini. Agar tercipta inovasi terbaru sehingga menciptakan lahan usaha baru guna menambah pemasukan keluarga.
Dari Dinas Kelautan dan Perikanan DIY hadir Bapak Sumbaga, A.pi Kasi Budiya Air Tawas,menjelaskan bahwa konsumsi ikan Provinsi DIY terendah di Indonesia,sehingga butuh sosialisai pentingnya manfaat mengkonsumsi ikan. Diharapkan dengan inovasi dalam produk olahan ikan konsumsi ikan di DIY dapat meningkat.
Kegiatan pelatihan pengolahan bahan daaar ikan yang dipandu oleh Bapak Darisman selaku narasumber. Dalam pelatihan tersebut Bapak Darisman beserta ibu-ibu perwakilan anggota PKK Padukuhan Gunungan bersemangat membuat Otak-otak Mutiara dan Kue Lapis Tuna.
Created by @edwin_wahyuni

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Pengurus

Back Next

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:97
    Kemarin:25
    Total Pengunjung:59.006
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.192.52.167
    Browser:Tidak ditemukan