Artikel

Paparan Lurah Pleret dalam Penilaian 6 Besar Lomba Kalurahan

22 Maret 2022 15:25:55  Rifqi Fatoni  295 Kali Dibaca  Berita

InfoPleret - Selasa 22 Maret 2022 sedang berlangsung penjurian atau verifikasi penilaian Lomba Kalurahan Tingkat Kabupaten Bantul di Pendopo Kalurahan Pleret. Turut hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul Ibu Hj. Emi Masruroh Halim Muslih. Beliau memaparkan kekagumannya terhadap Kalurahan Pleret. Meski belum lama dipimpin oleh Lurah yang baru namun perkembangan Kalurahan Pleret sangat pesat terutama dalam inovasi digitalisasi pelayanan. Selain itu, beliau berharap Pleret akan menjadi Jawara di ajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2022 ini.

Saat ini Lurah Pleret, Taufiq Kamal S.Kom, M.Cs memaparkan terkait perkembangan di Kalurahan Pleret. Mulai dari munculnya destinasi-destinasi wisata yang baru di berbagai padukuhan dengan pengunjung lumayan banyak sehingga meningkatkan pergerakan ekonomi di wilayah padukuhan-padukuhan. Kemudahan pelayanan masyarakat dengan layanan digitalisasi, pendampingan UMKM-UMKM di Kalurahan Pleret dengan harapan mampu menjadi Desapreneur.

Setelah pemaparan dari Lurah dilakukan tanya jawab oleh Juri, kali ini pemaparan Lurah Pleret memukau Ketua TP PKK Kabupaten Bantul, beliau bertanya terkait peran PKK terhadap sistem pengelolaan sampah sebagai dukungan terhadap program pemerintah terkait Bantul Bebas Sampah.

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul "Lurah Pleret Paparkan Desa Pleret di Ajang Lomba Desa 2022", Klik untuk baca:

https://www.kompasiana.com/tsalisnursholikhah4667/6239793ad69ab37c9a4eddc2/lurah-pleret-paparkan-desa-pleret-di-ajang-lomba-desa-2022

 

Kreator: Tsalis Nur Sholikhah

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Pengurus

Back Next

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:274
    Kemarin:1.005
    Total Pengunjung:217.265
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.107.161
    Browser:Mozilla 5.0