Artikel

Turba TIM PKK Kalurahan Pleret ke Padukuhan Karet

28 Juni 2023 19:07:16  Admin  83 Kali Dibaca  Berita

infoPleret- Turba PKK Kalurahan Pleret di Padukuhan Karet pada Hari Minggu 11 Juni 2023 yang bertempat di Pendopo Ibu Dukuh Karet, Ibu Watini. PKK Padukuhan Karet Lor di ketuai ibu Nur Rokhmawati. 

Ketua TP PKK Kalurahan Pleret Ibu Whestri Widajani  menyampaikan sambutan dan apresiasi pada Padukuhan Karet atas kegiatan TP PKK yang sangat luar biasa, semua kegiatan ada dan dilaksanakan, warga guyub dan kompak.Tim PKK Kalurahan Pleret mensosialisasikan tentang info-info yang ada di kalurahan pleret dan 10 program pokok PKK. Sebagai mitra kerja pemerintah, Tim Penggerak PKK harus terus berupaya melaksanakan tugas dan fungsi utamanya yakni, memberdayakan dan mensejahterakan keluarga melalui 10 Program Pokok PKK.

Berikut adalah rincian kegiatan tersebut:

1. Pangan: Program ini berfokus pada ketersediaan pangan, gizi keluarga, pertanian pangan, dan pengelolaan sampah organik.

 

2. Sandang: Program ini meliputi pemenuhan kebutuhan sandang bagi keluarga, pengolahan tekstil, dan kerajinan.

 

3. Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga: Program ini mencakup upaya untuk meningkatkan perumahan yang layak dan tata kelola rumah tangga yang baik.

 

4. Pendidikan dan Keterampilan: Program ini mempromosikan akses pendidikan yang merata dan peningkatan keterampilan anggota keluarga.

 

5. Kesehatan: Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, serta peningkatan perilaku hidup sehat dan pencegahan penyakit.

 

6. Pengembangan Kependudukan dan Keluarga Berencana: Program ini mencakup informasi dan pelayanan terkait perencanaan keluarga serta pengendalian kependudukan.

 

7. Kelestarian Lingkungan Hidup: Program ini berfokus pada pelestarian lingkungan, pengelolaan sampah, penghijauan, dan pengelolaan sumber daya alam.

 

8. Pemberdayaan Perempuan: Program ini mendorong partisipasi aktif perempuan dalam kehidupan sosial, ekonomi, dan politik, serta peningkatan kualitas hidup perempuan.

 

9. Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga: Program ini mencakup pembentukan kelompok-kelompok masyarakat, pengembangan potensi ekonomi keluarga, dan peningkatan keterampilan anggota keluarga.

 

10. Perlindungan Anak: Program ini fokus pada upaya perlindungan anak, pemenuhan hak anak, dan pencegahan kekerasan terhadap anak.

Program Pokok PKK bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat secara menyeluruh dengan memperhatikan berbagai aspek kehidupan. Program ini diimplementasikan melalui kegiatan-kegiatan di tingkat desa atau kelurahan, dengan melibatkan partisipasi aktif anggota masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program tersebut.

Selain itu, peduli kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi dan menjaga serta melestarikan lingkungan hidup dan melakukan perencanaan hidup sehat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Pengurus

Back Next

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:379
    Kemarin:196
    Total Pengunjung:218.538
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.162.247
    Browser:Mozilla 5.0